Kamis, 25 Juni 2020

Hikmah dibalik Pandemi Covid19

Pandemi covid19 telah memberi banyak dampak pada seluruh aspek kehidupan di masyarakat, salah satunya aspek pendidikan. Dunia pendidikan pada tahun ini benar-benar terdampak akibat bencana dunia yakni pandemi covid19. Semua unsur di dunia pendidikan merasakan kondisi yang sangat sulit dan memberi dampak perubahan pola dalam dunia pendidikan. Mulai dari pandangan dan wawasan untuk menghadapi pandemi ini hingga memberikan warna dan tatanan perubahan yang cukup besar bagi dunia pendidikan.
Mari kita lihat barbagai unsur yakni Pendidik, Peserta Didik, Kurikulum, Pemangku Kebijakan dan para pemerhati dan orang tua semuanya memberikan warna yang beragam terhadap pendidikan di masa pandemi ini.
Virus corona yang sudah muncul sejak bulan Desember di Wuhan Cina, kini hadir dan menimpah di Indonesia sejak bulan maret 2020. Berawal dari pertengahan Maret 2020, Pendidikan di Indonesia resmi terdampak akibat adanya kasus virus corona, dimana lembaga-lembaga pendidikan harus menghentikan kegiatan pembelajaran di kelas, membatasi komunikasi tatap muka antara guru dengan siswa, guru dengan orang tua bahkan antar sesama guru di lembaga itu sendiri harus mengikuti tatanan baru untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona di lembaga pendidikan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sekilas Khutbah Jumat

 Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, Pada hari Jumat, para umat Muslim di seluruh dunia melakukan ibadah salat Jumat yang mana saat ...